License

website value

Keblinger

Keblinger

Jumat, 04 November 2011

Cara Mengganti Kursor (Panah) Mouse Di Blog



Cara Mengganti Gambar Kursor di Blog  -  Gara-gara kepingin sekali mengganti gambar kursor di blog ini, akhirnya setelah googling kesana kemari nemu juga sebuah situs yang menyediakan banyak gambar-gambar kursor pilihan. Gambar kursor yang disediakan situs penyedia gambar ini http://www.totallyfreecursors.com/ banyak sekali, jadi kita tinggal memilih sesuai selera aja. Untuk cara memasang gambar kursor ini di blog, kita harus menambahkan sedikit saja kode CSS supaya bisa dipasang pada template. Dibawah ini ada beberapa sample gambar untuk kursor yang saya ambil berikut URL alamat kursor tersebut.
              URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/monkey-ani.gif
                URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/aliendance.gif
                URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/tail2.gif
                URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/banana1.gif
                URL : http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/bullseye-ani.gif
               
Cara mengganti gambar kursor di blog :
1.    Login ke dashboard blogger anda.
2.    Pilih Rancangan > Edit HTML, centang Expand widget template.
3.    Carilah kode </head> pada template anda dengan menggunakan Ctrl F.
4.    Copy kode CSS dibawah ini dan letakkan tepat diatas kode </head> .


<style type='text/css'> HTML,BODY{cursor: url(&quot;http://downloads.totallyfreecursors.com/thumbnails/sweden.gif&quot;), auto;} </style>
5.    Simpan template anda dan lihat perubahan pada gambar kursor
6.    Jika sobat ingin mengganti gambar kursor dengan gambar yang lain, sobat tinggal ganti URL gambar yang berwarna merah dengan URL gambar pada sample diatas atau sobat bisa langsung browsing sendiri ke TKP di http://www.totallyfreecursors.com/ .

18 komentar:

iya sama2 ..

terus datang ke blog kami ya
banyak info dan tips terbaru

Kalo pada blog tampilan baru gimana ya. bingung nih.
Dari mulai rancangan-edit html dst.
mohon bantuannya ya. terima kasih.

ke template trs tinggal klik edit html trs udh itu lanjut dah
tinggal cari deh itunya hehe

mas gmna ci kalo blogspot biar jadi cani, trus biar bisa di ganti lagi foto na,,,

maaf maksud jadi cani apa ya? kurang ngerti

kak kok aku gak bisa nih :(
aku pngen pake yang 'tail heart 1'
tapi udh ku coba ber ulang" gg bisa

Eh bisa deng kak
syukron yah kak

very-very good info,,,visit me to thnks

thank's yaw....
kunjungi blog gue tw-dhimas.blogspot.com

waw thanks banget jadi gambar bendera wowow

mantap thanks lgi ya

Oh!Yea

gmna carax kok gak mudeng2 quw

keren banget sih ini...
kapan" ane coba

Posting Komentar