License

website value

Keblinger

Keblinger

Rabu, 04 Januari 2012

Cara Memperbaiki Invalid File Boot.ini Pada Windows XP


File Boot.ini adalah file yang ada pada Windows XP yang fungsinya untuk menentukan daftar sistem operasi yang harus ditampilkan ketika sistem dijalankan. File ini diperlukan untukWindows untuk keberhasilan proses boot komputer anda. 

Jika Anda mengalami masalah dengan file Boot.ini, Anda mungkin menerima pesan kesalahan seperti "Invalid Boot.ini" ketika Anda mencoba untuk loading ke Windows XP.
 


Anda dapat memperbaiki file Boot.ini pada Windows XP dengan menggunakan Recovery Console dari Windows XP CD-ROM Bootable.

Berikut tips-tips penggunaan mengembalikan file boot.ini pada Windows XP :
  • Masukkan CD Windows ke CD-ROM drive Anda. Reboot komputer. Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD ketika diminta untuk melakukannya.
  • Tekan "R" pada layar "Welcome to Setup" untuk memulai Recovery Console.
  • Masukkan password Administrator dan tekan "Enter."
  • Ketik "bootcfg /list" dan tekan "Enter" pada command prompt untuk melihat entri Boot.ini saat ini. Input "bootcfg /rebuild" dan tekan "Enter" untuk memulai membangun kembali dari file Boot.ini.
  • Tekan "Y" saat ditanya apakah Anda ingin menambahkan sistem operasi ke file Boot.ini. Ketik nama dari setiap sistem operasi ketika diberi "Masukkan Load Identifier" prompt. Masukan "/ fastdetect" ketika disajikan dengan pesan "Masukkan pilihan OS Load". Tekan "Enter."
  • Keluarkan CD-ROM dari drive. Ketik "exit" dan tekan "Enter" untuk keluar dari Recovery Console dan boot ke Windows XP.
Semoga Bermanfaat :)

0 komentar:

Posting Komentar