License

website value

Keblinger

Keblinger

Minggu, 29 Januari 2012

Bahayanya Radiasi Hand phone


Hanphone yang biasa kita pakai ternyata mengandung radiasi yang sangat berbahaya. Peringatan tentang bahaya radiasi dari penggunaan telepon seluler terhadap kesehatan sudah di suarakan selama bertahun-tahun.
Ahli bedah saraf dari Inggris,Vini Khurana pernah menerjemahkan tingkah bahaya itu lebih tinggi dari pada bahaya asbes dan merokok. beberapa ahli memberikan teori bahwa HP dapat mengganggu mekanisme DNA pada manusia, selain itu HP juga menimbulkan efek panas pada jaringan tubuh.
Dan berikut adalah fakta bahwa HP dapat membahayakan kesehatan

1. Kebiasaan Meletakkan HP di tempat yang fatal
dalam hal inin bukan hanya HP, tetapi juga berlaku untuk barang elektronoik lain seperti laptop, TV, dan radio. jauhkan alat-alat tersebut dari tempat kita tidur. Karena radiasi dari barang tersebut bisa membahayakan kesehatan kita dalam jangka panjang.
Radiasi yang ada mengganggu proses produksi hormo oleh tubuh kita pada saat kita tidur. Jangan lagi kita meremehkan resiko dari radiasi HP ini, karena akibatnya bisa fatal bagi organ tubuh kita. jauhkanlan HP dari kita sebisa mungkin ketika kita tidak sedang memakainya.

2. HP lebih merusak otak pada anak-anak
beberapa penelitian mengatakan suatu pola mulai terlihat bahwa orang-orang yang menggunakan telepone seluler mereka untuk suatu periode waktu yang lama beraada pada resiko lebih besar rehadap kemungkinan terkena tumor otak tertentu. Apalagi pada otak anak karena otak anak lebih sensitif.

3. Beresiko Melahirkan anak hiperaktif
ini yang bahay untuk para wanita. Khususnya wanita yang sedang hamil. Wanita yang sangat intens menggunakan HP-nya ketika hamil memiliki kecendurungan akan melahirkan anak-anak dengan masalah tingkah laku , berdasarkan suatu study terhadap lebih dari 13.000 anak
Kita perlu waspada akibat dari radiasiberbagai alat elektronik, terutama HP dan jaga agar tubuh kita tetap sehat.

0 komentar:

Posting Komentar