License

website value

Keblinger

Keblinger

Jumat, 17 Februari 2012

Nokia Drive dan Nokia Maps Jadi Senjata Awal Lumia


Foto : Nokia
Meski sudah dikenalkan, smartphone dari Nokia, Lumia 800 dan juga Lumia 700 masih menyisakan beberapa pertanyaan. Apa sih hebatnya Nokia Lumia ini?, sehingga akhirnya menjadi salah satu pilihan konsumen Indonesia. Salah satunya adalah kehadiran fitur Nokia Maps dan Nokia Drive.

Saat redaksi Ghiboo.com mencoba menjalankan smartphone ini, kami mencoba menjalan fitur Nokia Maps. Hasilnya, saat Redaksi Giboo mengetikkan alamat di dekat kantor, dapat terlacak dengan benar. Begitu pula saat kami mencoba fitur Nokia Drive. FItur ini mampu menunjukkan jalan dari saat kita memegang smartphone ini. Saat itu tampilan awal dari Nokia Drive adalah Atrium Senayan CIty.  Ketika redaksi Ghiboo membawanya sambil berjalan, maka Nokia Drive menunjukkan jalur yang bisa dilalui. Intinya, Nokia Drive mampu menunjukkan jalan saat Anda tidak mengetahui jalur jalan yang dilewati.

Tak hanya itu tersedia juga beberapa aplikasi menarik yang memudahkan penggunanya, seperti jejaring sosial dan bisa terhubung hanya dengan satu sumber. Misalnya, kontak teman-teman Anda yang ada di akun jejaring sosial seperti Facebook dan Twitter akan tersimpan secara otomatis di daftar phonebook.

Tak hanya itu pihak Nokia dan MIcrosoft yang mengembangkan aplikasi dari smartphone Lumia ini menjanjikan akan ada banyak aplikasi lokal yang hadir di smartphone sehingga mampu menyajikan konten-konten lokal Indonesia. "Dari 55.000 aplikasi yang sudah ada di Marketplace untuk WIndows Phone, aplikasi yang berasal dari Indonesia berkembang dencan cepat, dan kita tidak bisa memastikannya ada berapa sekarang yang tersedia dari Indonesia", ujar Andreas Diantono, Presiden Director Microsoft Indonesia, di Atrium Senayan CIty (17/2).

Mungkin bagi Anda penggemar smartphone perlu mempertimbangkan Nokia Lumia ini. Tapi sebelumnya, Anda masih akan diberikan kesempatan untuk mengintip beragam fitur yang memudahkan Anda saat mengenggam Nokia Lumia. Dan Anda masih bisa mencobanya selama penjualan Nokia LUmia 710 dan Lumia 800 di Atrium Senayan City dari tanggal 17 Februari hingga 19 Februari 2012 ini. 

sumber: Ghiboo.com

0 komentar:

Posting Komentar